5 FILOSOFI PEKERJAAN YANG HARUS KAMU TAHU



1. Seperti tanaman, jika dirawat maka sedikit demi sedikit akan tumbuh berkembang

“Pekerjaan yang kita punya, jika kita mau berusaha untuk merawatnya dan menjaganya. Kemudian bersedia melakukan perbaikan-perbaikan untuknya. Niscaya akan berkembang sedikit demi sedikit juga. Lama tidaknya untuk tumbuh berkembang, tergantung usaha kita untuk menumbuhkannya. Terpenting memang ada usaha, daripada kita tidak pernah berusaha sama sekali.”

2.Seperti baju kita sendiri, kita yang lebih tahu tentang nyamannya seperti apa. Namun orang lain yang banyak komentarinya.

“Pekerjaan yang kita punyai tentu kita sendiri yang lebih paham tentang kenyamanannya seperti apa. Namun memang banyak orang yang justru suka berkomentar tentangnya. Suka memberikan pendapat yang beragam, seperti ini dan itu. Mau komentarnya seperti apa, kita sendirilah yang menjalani pekerjaan kita. Kita sendirilah yang bisa menikmati dan mensyukurinya”


3. Seperti air di lautan, airnya tidak akan habis walau digayung setiap hari.

“Pekerjaan yang kita lakukan memang tidak ada habisnya, jika kita tidak mau berhenti. Mau lembur, mau istirahat, mau bekerja dengan bijak. Semua itu terserah diri kita masing-masing Kita memang bisa bekerja terus menerus, namun kita juga harus paham tentang diri yang butuh istirahat dan menikmati. Kita butuh waktu untuk tidak hanya mengejar apa yang kita impikan, kita butuh waktu untuk menikmati pencapaian yang sudah kita raih.”

4. Seperti makakan, enak dan tidaknya, bergizi atau tidaknya. Tergantung dari kita yang mempersiapkan bahan-bahannya.

“Pekerjaan yang kita dapatkan, enak atau tidaknya, menyenangkan atau tidaknya, ringan atau tidaknya. Memang tergantung dari diri kita dalam mempersiapkannya, bagaimana kita belajar, berlatih dan selalu berusaha melakukan yang tebaik. Semua tentu butuh bekal sebelumnya dan perjuangan ketika mendapatkannya. Tentu dengan semua hal itu, kita harus mempersiapkan masa depan kita dengan baik.” 


5. Seperti kendaraan, selalu ada yang lebih baik dari kita. Namun juga banyak yang tidak memilikinya.



“Memang ada banyak orang yang pekerjaannya terasa lebih keren dari kita, gaji atau penghasilannya lebih wah dari kita. Namun kita harus tetap bersyukur, karena banyak orang pula yang masih pusing mencari pekerjaan. Banyak orang yang masih dalam kategori pengangguran. Daripada kita selalu membandingkan pekerjaan orang lain, lebih baik diri kita menjalani pekerjaan kita dengan sebaiknya.” 

0 Response to "5 FILOSOFI PEKERJAAN YANG HARUS KAMU TAHU"

Post a Comment

BERLANGGANAN GRATIS VIA EMAIL

Dapatkan Artikel Terbaru Dari AJP Creations Melalui Email Anda. Jangan lupa cek kotak masuk di emailnya untuk mengaktifkan fitur pengiriman, setelah klik berlangganan di bawah ini.